Rabu, 07 Februari 2018

Review popok bayi

 Awalnya gak ada niat buat ngeblog cuma sebagai new mom jadi punya pengalaman baru soal si baby, dari situ lama" pengen bikin review deh. Yang mau aku bahas disini adalah popok yang pernah dipake baby sheza dari lahir sampe sekarang usianya 2 bulan.
 Tadinya cuma sekedar nyeletuk "kok pake ini begini,,, pake itu begitu,,, enak yang ini ah,,," terus jadilah tulisan ini.

Newborn
 Sebenernya dari awal udah semangat empat lima mau pake popok kain, bukan apa" secara semua demi si kecil biar terhindar dari ruam, terus biar enggak kasian juga ngliat bayi mungil yang dipakein pospak yang kegedean.

 Kepikiran bayi baru lahir gak langsung bab biasa tapi keluar meconium (bab hitam/hijau pekat dengan konsistensi kental dan lengket) pasti kerepotan nyuci popoknya, so punya ide pake underpad.

 Sekedar info underpad bisa dibeli di apotek atau babyshop ya bun. Makenya gampang kok tinggal dipotong sesuai ukuran pantat bayi, tinggal dipasang diatas popok kain lalu dipakein deh ke pantat bayi. Ini cukup membantu mengurangi beratnya nyuci bekas bab bayi, walaupun kalo pipis kadang masih suka tembus samping, hehe

Usia 2 bulan
 Ternyata eh ternyata gak kuat juga sama cucian menumpuk karena pipis dan bab sheza makin banyak aja, kadang underpad sampe gak nampung, dan kebetulan musim hujan juga. Emang sih sheza bertahan sampai 1 bulan pake popok kain, tapi akhirnya lewat 1 bulan beralih deh ke popok sekali pakai. Apalagi kalau malam suka gak tega kalau liat si kecil udah bobok nyenyak harus kebangun karena popoknya basah.
Nah ini nih sebulan perjalanan sheza pakai popok sekali pakai.

1. Mamy poko pants x-tra kering
Pertama pakai popok ini bukan karena niat pakai sih, tapi berhubung dapat kado okelah aku pakein. Awal pakai popok ini memang sempat merah" di pantat, aku pikir gak cocok ternyata pas besoknya udah aman gak ada merah" lagi. Waktu pertama mau makein sempet bingung ini mana belakang mana depan soalnya gak tertulis di popoknya, maklum lah baru pertama jadi ibu. Sedikit menimbulkan bekas di perut, mungkin karena ukurannya yang kekecilan atau gimana soalnya anakku lumayan endut. Tapi seperti iklannya ya walaupun penuh tetap kering di pantat si kecil. Oia gak bisa nunjukin fotonya karena lupa gak difoto, eh bukan lupa sih emang gak kepikiran foto waktu itu.

2. Merries good skin pants
Ini popok favoritnya sheza, nyaman di pantat, karet pinggangnya juga gak terlalu ketat enak dipakenya. Popoknya juga lembut gak bunyi kresek2, tetap kering di pantat walaupun sudah penuh dan yang paling penting sheza cocok pake popok merk ini.

3. Sweety silver pants
Dulu ada teman yang bilang popok ini lembut kok. Okelah aku coba beli popok ini deh. Emang sih lembut juga tapi kalo diperhatiin kok modelnya panjang kebawah jadinya agak gimana gitu diliatnya. Sheza awalnya merah2 pas awal pemakaian kaya waktu pertama kali pake mamy poko tapi selanjutnya aman.

4. Fitti day pants
Sebenernya beli popok ini karena diskon, hehe maklum lah sebagai emak2 yang pengen berhemat pasti langsung kepincut beli. Ternyata setelah dipake popoknya lebih kecil, jadi ukuran M agak kekecilan waktu dipake sheza. Terus jadi lebih cepet penuh, mungkin karena kecil. Selain itu popok ini gak nampung bau pesing jadi kalau udah penuh baunya luar biasa, sampe2 sering salah dikira bab ternyata cuma tampungan pipis aja yang penuh. Meskipun begitu sheza gak ada ruam  pake popok ini, cuma ada bekas di pinggang aja karena kekecilan, mungkin harusnya beli ukuran L kali ya.

Setelah nyobain yang terakhir akhirnya diomelin sama papanya sheza biar gak ganti2 pospak, so aku putusin buat milih pake merries good skin pants buat seterusnya. Jadi sekarang kalo beli bisa langsung ukuran jumbo yang isi banyak karena udah gak ganti2 lagi. Cukup sebulan aja perjalanan nyoba2 pospak sampe si merries good skin pants dinobatkan sudah jadi juara di pantatnya sheza, yeeeyyyy,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar