Jumat, 09 Februari 2018

Review bedong bayi bahan kaos dan kain flanel

 Buat bunda yang mau belanja perlengkapan bayi untuk menyambut kelahiran si buah hati, pastinya tak lupa untuk membeli kain bedong untuk si baby ya bun. Mengingat kain bedong ini lumayan vital bun, karena fungsinya untuk menghangatkan bayi setelah dimandikan atau menjelang tidur malam.
 Nah, ketika bunda mau membeli bedong bayi di baby shop, online shop atau yang lainnya pasti macam2 ya bun  kain bedongnya, ada bedong tradisional ataupun bedong instan. Waktu mau belanja bedong bayi buat sheza aku pilih bedong tradisional karena menurutku bisa lebih menyesuaikan dengan ukuran tubuh bayi, selain itu juga bisa digunakan untuk membedong badan bayi aja atau bisa juga hingga kepala bayi jika kebetulan bayi sedang tidak memakai topi.
 Untuk kain bedongnya aku pilih dua macam yaitu bedong bayi bahan kaos dan bahan kain flanel.
Bedong kain kaos

Bedong kain flanel

 Bedong bayi bahan kaos menurutku lebih mudah digunakan, bahan kaos akan lebih gampang menyesuaikan bentuk dan ukuran badan bayi. Bedong ini jg nampaknya lebih nyaman di kulit bayi karena gak kaku. Aku pilih bedong kaos yang no motif alias polos, sebenarnya ada beberapa motif sih tapi emang suka polos aja. Jadi kalau sheza menggunakan bedong bahan kaos ini, setelah dia merasa hangat, bedong aku lepas lalu aku pakaikan untuk selimut. Selain itu bedong bahan kaos ini jg lebih cepat kering ketika dijemur setelah dicuci. Jika buah hati bunda lahir di musim hujan bisa jadi pertimbangan nih bun.


 Bedong bayi bahan kain flanel udah sejak lama muncul ya bun, pasti bunda semua udah pada kenal. Bedong ini biasanya selalu bermotif-motif warna-warni dengan motif yang bermacam-macam. Ketika aku pakaikan buat membedong sheza rasanya lebih kaku daripada bedong bahan kaos. Karena bahannya yang gak melar jadi waktu aku gunakan untuk membedong sampai kepala gak bisa karena kurang lebar, mungkin karena sheza yang endut kali ya. Karena alasan itu jadinya bedong yang ini jarang aku pakaikan ke sheza.

Kesimpulan versi mamanya sheza yaitu bedong bayi bahan kaos lebih mudah dan nyaman digunakan untuk  membedong bayi daripada menggunakan bedong bayi bahan kain flanel, selamat mencoba bun,,

1 komentar: