Jumat, 18 Maret 2022

MPASI 6bulan, disaring atau diblender?

 Hai mom, bunda²ku hebat yang niatin buat masak mpasi sendiri buat si kecil. Aku mau bagi² pegalaman aku ya tentang mpasi anak aku. Oia mom sekedar ngasih info ya ini pengalaman mpasi anak aku yg kedua, semoga aku bisa kasih lebih baik daripada anak aku yang pertama. Dan buat moms semua juga bisa kasih mpasi terbaik buat anak²nya yahh.

Sebelum ke menu² mpasi aku mau bahas dulu nih tentang salah satu alat yang dibutuhkan saat membuat mpasi buat si kecil. Untuk awal mpasi di usia 6 bulan jenis makanannya adalah bubur saring, nah gimna cara bikinnya ya di saring ato kalo lebih praktis bisa di blender. Kalo bunda pilih di saring atau di blender?

1. Bubur mpasi dengan saringan

Setelah bubur bayi sudah matang, angkat lalu saring dengan menggunakan saringan. Saringan disini harus menggunakan saringan bahan kawat/besi ya bun, boleh saringan kawat biasa atau saringan khusus food maker mpasi. Untuk saringan food maker mpasi bisa dibeli di baby shop kesayangan bunda atau di online shop. Untuk menyaringnya tinggal tuang bubur diatas saringan yang sudah diletakkan diatas wadah atau mangkok, lalu tekan² dengan sendok sampai bubur tersaring semua, jangan lupa keruk bagian bawah saringan. Setalah itu sajikan.

2. Bubur mpasi dengan blender

Setelah bubur bayi sudah matang, angkat diamkan lalu di blender. Ambil lalu sajikan.

Jadi, Lebih baik mana ya bubur mpasi yang disaring atau diblender?
Jawabannya adalah disaring ya bunda, pertama karena akan menghasilkan bubur mpasi yang lebih bertekstur daripada diblender yang pasti lebih halus. Kedua jika menggunakan blender gerakan pisau dari blender akan menghasilkan panas yang dapat mengurangi gizi dari mpasi.

Kalau saya lebih suka menggunakan saringan karena selain alasan diatas juga memudahkan saya dalam hal mencuci , mencuci saringan lebih gampang daripada mencuci blender, seperti bunda tau bentuk saringan ya gitu² aja ga yang aneh² ya kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar